#SampaidiTUJUAN Coffee Shop Nyaman yang Bikin Betah di Yogyakarta

Leave a Comment



Biasanya, setiap kali ke Yogya lebih suka wisata budaya dan alam. Namun, kali ini mencoba untuk wisata kuliner, tapi dari café ke café. Tentu saja, pilihan pertama dan utama adalah TUJUAN. Sekian kali ke Jogja, belum berkesempatan ke sini.

Baru kali ini benar-benar perhatiin daerah Tirtodipuran. Turns out, aku suka daerah ini. Chill meski festive dengan deretan café. Ketika jalan kaki di sana, serasa sedang di Seminyak karena ada café-café dan toko-toko kecil, termasuk tattoo parlour. Malah, ketika jalan kaki dari Tujuan ke Warung Bu Ageng, melewati galeri kecil dan sedang ada pameran foto di sana.

Kembali ke Tujuan



Ngomongin soal coffee shop, sih, yang kayak gini juga banyak di Jakarta. Namun, vibe yang diberikan tempat ini terasa beda. Sesuai dengan namanya, mungkin ketika kita #sampaidiTUJUAN saatnya untuk rehat sejenak. I can imagine myself being stuck di sini sambil menulis.

Pertama kali datang ke sana, cafenya ramai tapi enggak ribut. Pun di kali kedua. Semua orang saling berbicara dengan nada rendah, jadi enggak merasa terganggu. Di kedatangan pertama masih sedikit lowong sehingga bebas foto-foto.




Memang, ya, secara yang punya selebgram hits, setiap sudutnya menawarkan spot foto yang menarik. Kemana pun menoleh, ketemu spot menarik untuk diabadikan. Coffee shop ini colorful, sehingga kesannya vibrant tapi tetap hangat.




Penataan interior juga menarik. Tentu saja, yang menjadi perhatian adalah deretan lampu bulat unik yang membuat tempat ini jadi lebih artistik. Ada meja panjang yang cocok sebagai tempat bekerja atau sofa empuk untuk bercengkrama bersama teman-teman.







Area outdoor juga menarik. Ada, sih, satu spot yang sangat hits tapi sayangnya dua kali ke sana, semuanya ditempati orang lain.








Saran untuk datang ke sini, pakai outfit yang vibrant biar selaras dengan vibe coffee shop ini.






Makanan yang Juara



Namanya coffee shop, seharusnya memesan kopi. Namun, karena sedang mengurangi kopi akhirnya memutuskan minum yang lain saja. Aku memesan Jiff Regal Shake. Kebetulan aku sedang terobsesi dengan semua hal berbau Regal, dan Regal di sini juara.




Untungnya, aku juga sempat mencicipi Tujuan Latte milik Rini. Sedikit strong, cocok dengan preferensiku.

Di kedatangan kedua, aku memesan Avocado Coffee. Enggak tahan juga untuk enggak ngopi, he-he. Biasanya aku enggak suka alpukat, tapi Avocado Coffee di sini enak. Enggak begitu manis sehingga menyatu dengan kopi yang strong.

Gimana dengan makanannya? Kami memesan Nasi Goreng Cumi Hitam. Enak, sih, tapi terlalu kering dan sedikit kosong.

Salah satu andalan di sini adalah chiffon cake. Enak banget, asli. Namun, saat itu lagi kenyang-kenyangnya jadi enggak dihabisin.

Overall, TUJUAN menjadi tempat favoritku di Yogya. Seandainya coffee shop ini buka di Jakarta, pasti sudah menjadi pengunjung tetap.

Sampai bertemu lagi di TUJUAN.
xoxo,
Iif
SHARE:
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 Comments:

Post a Comment

BLOG TEMPLATE CREATED BY pipdig